Selasa, 10 Januari 2012

Liga AN : Sportivitas dan Prestasi

Polines, DIMENSI (07/01)- Liga Administrasi Niaga  merupakan  salah satu program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga. Terdapat tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yakni badminton, futsal, dan sepakbola. Badminton dan sepak bola dilaksanakan di lapangan badminton dan sepak bola Polines. Sedangkan untuk futsal, di stadion indoor  Mulawarman.
Pada cabang badminton mempertandingkan partai double women yang diwakilkan satu pasangan tiap kelas, cabang futsal mempertandingkan 15 grup, dan untuk sepak bola 6 grup. Setiap kelas dikenakan biaya kontribusi sebesar delapan puluh lima ribu rupiah untuk tiga cabang olahraga tersebut. Apabila ada kelas yang tidak mengikuti pertandingan yang telah ditentukan, maka akan dikenakan denda sebesar tiga puluh ribu rupiah.
Pertandingan yang sedang berlangsung pada cabang badminton sudah memasuki partai perempat final (6/1). Sejauh ini, belum terjadi cedera yang dialami oleh para peserta. Untuk mengantisipasi apabila terjadi cedera, pihak panitia sudah menyiapkan peralatan kesehatan yang memadai.
“Pertandingan sejauh ini berjalan lancar, mungkin yang menjadi kendala utama dan sering merepotkan adalah faktor cuaca. Pertandingan sering kali diundur karena lapangan badminton yang basah dan angin berhembus kencang,” kata Aditya Pradana selaku Kadiv Minbak Sport  Humania.
Liga AN ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempererat solidaritas antar mahasiswa khususnya Jurusan Administrasi Niaga serta membidik bibit-bibit berprestasi dalam cabang olahraga yang nantinya dapat dipromosikan untuk mengikuti pertandingan mewakili Polines. “Harapan saya sebagai ketua panitia adalah agar pihak kampus nantinya bisa membenahi berbagai fasilitas yang ada, salah satunya seperti atap yang bocor di lapangan badminton dekat kantin TN ini. Kalau sarana penunjangnya baik dan memadai, prestasi akan mengikuti,” imbuh Aditya Pradana.(nur, tiara –mgg)

0 komentar:

Posting Komentar