Jumat, 22 Juli 2011

Pre Congress AIPEC, Sebuah Gebrakan Baru Pengembangan Diri

POLINES-Dimensi. Politeknik Negeri Semarang menjadi tuan rumah kegiatan Pre Congress Association of Indonesian Polytechnic English Club (AIPEC). Kegiatan pra kongres ini merupakan persiapan awal bagi pembentukan AIPEC dan sekaligus sebagai persiapan sebelum kongres nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta pada bulan Oktober nanti. Kegiatan yang diadakan selama 4 hari sejak 30 Juni-3 Juli 2011 ini dihadiri oleh 24 peserta yang berasal dari Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Media Kreatif Jakarta, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Manufaktur Negeri Bandung, Politeknik Telkom Bandung, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Kementrian Kesehatan Semarang dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

AIPEC adalah organisasi yang mewadahi Mahasiswa English Club Politeknik di Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas berbahasa Inggris bagi mahasiswa English Club politeknik yang tergabung dalam AIPEC pada khususnya serta seluruh mahasiswa politeknik pada umumnya dan mewujudkan dan menjaga persatuan dan kesatuan antar English Club politeknik se-Indonesia.

Dimotori oleh UKM Polytechnic English Conversation Club (PECC) acara yang dibuka di ruang serba guna Polines ini membahas banyak agenda yaitu Anggaran Dasar dan Rumah Tangga, mekanisme pemilihan Sekjen, tata tertib sidang AIPEC dan program kerja AIPEC.

Terdapat selingan acara yaitu hiburan solo song dari Pembantu Direktur 3, bapak Garup Lambang Goro, ST, MT saat pembukaannya. Juga diisi dengan kegiatan berupa roadtrip di sejumlah titik pariwisata Semarang seperti Pusat Oleh-oleh Pandanaran, Kelenteng Sam Poo Kong dan Masjid Agung Jawa Tengah.

Lebih lanjut, ketua UKM PECC, Joko Tri Santoso mengemukakan,“Kegiatan Pre Congress ini merupakan gebrakan baru untuk pengembangan diri yang sebelumnya intern kini meluas di lingkup nasional. Kegiatan seperti ini akan membentuk forum bagi English Club yang ada di seluruh Indonesia sebagai sarana komunikasi dan kerja sama untuk meningkatkan kualitas berbahasa Inggris dan memberi jalan bagi Politeknik yang belum memiliki English Club. Bagi PECC pun akan mendapatkan referensi yang dapat digunakan bagi pengembangan hal-hal baru untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.”

Sedangkan ketua pelaksana Pre Congress AIPEC, Afif Riza Fadillah menyatakan bahwa dengan acara ini akan membuka kesempatan untuk mempunyai banyak teman dari luar Polines dan juga dapat berbagi pengalaman dari mahasiswa luar Polines secara langsung. (Ika)

0 komentar:

Posting Komentar