Kamis, 12 April 2012

Selisih 54 Suara Menjadi Penentu Kemenangan


Polines,DIMENSI - (10/04) Puncak dari serangkaian Pemilu Raya (Pemira) hari Selasa (10/4) telah menghasilkan keputusan yakni terpilihnya pasangan Reza-Anto sebagai Presma-Wapresma periode 2012-2013 dengan perolehan 869 suara. Di peringkat kedua, tampak pasangan Ilzam-Fadhlan memperoleh sebanyak 815 suara dan peringkat ketiga diduduki oleh pasangan Dedy-Rizky dengan 545 suara. 
Persaingan untuk menduduki kursi Presma - Wapresma pada tahun ini terlihat lebih ketat dibandingkan tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan jumlah calon bertambah dan setiap calon berpasangan dengan jurusan yang berbeda. Seperti pasangan Reza-Anto, dimana Reza berasal dari Jurusan Akuntansi, dan Anto dari Jurusan Teknik Sipil. 
Mengenai banyaknya golput dan surat suara rusak yang masih banyak, Ketua Komisi Pemilu Raya (KPR), Alfin Kurniawan Azizi menyatakan bahwa mereka yang golput belum menyadari manfaat, peran serta fungsi BEM dan BPM. Sedangkan untuk kerusakan kartu suara disebabkan oleh cara pencontrengan yang salah. Seperti salah satu surat suara yang terdiri dari 3 foto pasangan kandidat, di contreng ketiganya sehingga dianggap tidak sah. Ketua KPR juga menyatakan apabila terjadi  human error dari KPR yakni kelalaian pengecapan kartu suara. 
Ia berharap agar semua kandidat terpilih dapat merangkul semua mahasiswa, karena mereka dipilih langsung oleh mahasiswa Polines. Muh. Reza Aji Perdana selaku Presiden Mahasiswa terpilih berharap agar dirinya dapat menjalankan amanah, menuntaskan visi dan misi, membawa perubahan ke BEM dan membawa Polines ke arah yang lebih baik.” [ika]

0 komentar:

Posting Komentar