Selasa, 05 April 2011

Polines Jalin Kerjasama dengan Freeport

Polines, DIMENSI – Pembatu Direktur III, Garup Lambang Goro, ST, MT, beserta rombongan, pada bulan Desember berkunjung ke PT Freeport Indonesia yang terletak di Papua. Tidak banyak yang mengetahui bahwa kampus Politeknik Negeri Semarang bekerjasama dengan PT Freeport dalam hal pendidikan. Kerjasama tersebut telah terjalin lebih dari 4 tahun, khususnya berhubungan dengan pada keniagaan yaitu Jurusan Administrasi Niaga. Hal ini diwujudkan dengan terlaksananya program beasiswa yang kini diberikan pada 24 mahasiswa Polines yang berdomisili di Papua. Mereka juga berkewajiban untuk mengenyam pendidikan di kampus Polines pada periode yang telah ditentukan.
Dosen pengajar Polines yang berdomosili di Semarang pun tak luput dari proses belajar mengajar 24 mahasiswa istimewa tersebut. Beliau tak enggan diterbangkan ke Papua untuk memberikan bimbingan kepada mahasiswa yang berada di Papua.
Keberangkatan PD III beserta rombongan ke PT Freeport berlangsung pada tanggal 17 hingga 20 Desember 2010 dengan agenda melaksanakan rapat evaluasi yudisium dan mengukuhkan ikatan alumni Polines di Papua atau yang lebih akrab disebut Ika Polines Santika. Kata Santika sendiri diambil dari singkatan Administrasi Niaga Timika.
Mahasiswa Administrasi Niaga tersebut menempuh Pendidikan hanya dalam kurun waktu 2 tahun, hal ini berbeda dengan mahasiswa pada umumnya yang mengenyam pendidikan selama 3 tahun. Nantinya mahasiswa tersebut diprioritaskan untuk diterima bekerja pada PT Freeport. “Hingga saat ini terdapat 36 anggota Ika Polines Santika yang bekerja di PT Freeport,” ungkap Garup Lambang Goro ST.MT.
Dalam Pengukuhan Ika Polines Santika, dari 36 alumni hanya 8 alumni yang dapat menghadiri acara tersebut dikarenakan kesibukan masing-masing yang telah bekerja di PT Freeport. “Nantinya diharapkan kerjasama ini akan terjalin tak hanya dalam Jurusan Administrasi Niaga, namun pada jurusan yang lain pula dan lulusan Polines program reguler juga dapat bekerja di PT Freeport,” tutup beliau. [naya-mgg]

0 komentar:

Posting Komentar