Sabtu, 26 Juni 2010

PERGI KEMANA UANG FOTOCOPYAN PERPUS?

Polines, DIMENSI - Fasilitas yang disediakan kampus kita memang terbilang cukup banyak. Salah satunya adalah UPT Perpustakaan yang berada di belakang gedung BAAK. Perpustakaan pusat tersebut ramai dikunjungi mahasiswa dari berbagai jurusan. Hal tersebut karena banyak fasilitas tersedia disana. Buku-buku yang disediakan pun beragam, mulai dari fiksi, non-fiksi, jurnal ilmiah hingga TA.

Bahkan kini perpustakaan sudah dilengkapi koleksi buku dalam bentuk Compact Disc (CD). Selain itu ruang WiFi juga disediakan dengan dihadirkannya delapan komputer yang biasa digunakan mahasiswa untuk browsing, ruang audio visual pun turut melengkapi fasilitas perpustakaan.

“Biasanya anak-anak memanfaatkan ruang audio visual untuk menonton film bersama,jelas Faisal karyawan perpustakaan bagian sirkulasi. Ruang audio visual menampung maksimal 20 orang dan menyajikan film berdurasi dua jam.

Satu lagi yang disediakan perpustakaan Polines adalah mesin foto kopi. Biaya yang dikenakan pun bervariasi, untuk buku per lembar dikenakan biaya Rp 125, sedangkan untuk TA dan Jurnal Ilmiah dikenakan biaya Rp 200 per lembar.

“Memang pernah ada yang komplain, biaya fotocopy terlalu mahal tapi itu bukan karena perpustakaan ingin meraup keuntungan. Tapi untuk membayar tenaga kerja di perpustakaan,lanjut Faisal.

Jumlah karyawan di perpustakaan berjumlah 12 orang, terdiri dari 11 karyawan tetap dan satu orang tenaga kerja honorer. Hasil dari foto kopi perpustakaan itulah untuk membiayai tenaga kerja bantuan di perpustakaan.

“Karena Polines tidak memberikan subsidi, maka perpustakaan membiayai tenaga kerja dari hasil foto kopi perpustakaan.(yy_03)

0 komentar:

Posting Komentar