Sabtu, 26 Juni 2010

MABIT KONVERSI ENERGI

Polines, DIMENSI - (18/06) Malam binaan iman dan taqwa (mabit) adalah kegiatan yang dimaksudkan untuk meningkatkan spiritual keagamaan, serta mengetahuai melatih khusuknya sholat untuk bisa mengevaluasi diri. Acara yang berlangsung pada Jumat (18/06) ini bertempat di pondok pesantren Yayasan Insanul Iman Bulusan. Pada pukul lima sore, adalah agenda penyerahan mahasiswa oleh panitia kepada pihak pondok pesantren.

Acar ini telah berlangsung sejak 2005 silam. Diharapkan oleh panitia agar mahasiswa muslim Konversi Energi dapat lebih menjaga spiritual keagamaannya, dan mempraktekkan secara langsung teori tentang sholat khusuk yang pernah didapat .

Pada malam hari, acara diisi dengan mahabatullah, kemudian diteruskan dengan sholat khusuk, sholat tasbih dan evaluasi diri. Banyak peserta yang menangis pada acara evaluasi diri ini atas segala perilaku yang telah diperbuatnya selama ini.

Kegiatan yang tidak dipungut biaya sepersen pun ini berhasil menarik banyak animo peserta untuk turut bergabung, dikerenakan manfaat yang akan didapat. “Kegiatan ini untuk meningkatkan spiritual keagamaan pada masyarakat Polines. Karena teori yang mereka dapat di kelas harus di imbangi dengan prakteknya,” tutup Wildan, selaku panitia yang juga dosen Konversi energi ini. (esp_05)



0 komentar:

Posting Komentar