Jumat, 09 November 2012

Pendas KWU, Langkah Awal Mencari Bibit-bibit Wirausahawan Muda



Polines, Dimensi- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan (KWU) menyelenggarakan Pendidikan Dasar (Pendas) pada Sabtu (3/11) kemarin. Acara dilaksanakan di sekitar kampus Polines sejak pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.  Kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan UKM KWU tersebut diikuti oleh kurang lebih empat puluh peserta. Menariknya, ada tujuh orang dari mereka (peserta-red) yang saat ini duduk di smester III. Padahal sebagian besar peserta yang lain adalah mahasiswa smester I.
”Ini adalah kali pertama KWU merekrut anggota dari tingkat II, kami pun agak kaget sebenarnya karena ternyata masih ada tingkat II yang berminat masuk.” Tutur Dicky Eka Setiawan selaku pimpinan UKM KWU.
Risang Ardi Pradana salah satu peserta dari tingkat II mengemukakan bahwa ia dan keenam temannya mengaku memang baru berminat masuk KWU pada tahun ini. Menurut mereka yang selama ini tidak mengikuti organisasi apapun, masuk di UKM KWU akan memberikan manfaat yang cukup banyak bagi mereka. Selain belajar menjadi seorang wirausahawan, mereka juga berharap akan mendapatkan pengalaman berorganisasi yang banyak dengan masuk ke UKM KWU.
Hal senada juga diungkapkan Syahru Romadlon Fanani. Peserta yang berasal dari Jurusan Teknik Mesin tersebut mengaku ingin menjadi wirausaha yang sukses. Oleh karena itu ia tertarik bergabung di UKM KWU.
Kegiatan Pendas KWU ini diawali dengan outbond peserta di sekitar kampus Polines. Disamping untuk mengakrabkan peserta, pada outbond tersebut mereka juga membuat produk daur ulang dari barang – barang bekas. Ada yang membuat aneka hiasan, pernak-pernik, ada juga yang membuat tas dari bungkus permen bekas. Pembuatan produk ini bertujuan untuk mengasah kreativitas para peserta. Selanjutnya produk-produk tersebut akan mereka presentasikan di akhir kegiatan.[]

0 komentar:

Posting Komentar