Jumat, 09 November 2012

Obin Robin Hadiri Pendas Siar PLBS


Polines, Dimensi - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) New PLBS FM yang merupakan radio kampus Polines, kembali mengadakan Pendidikan Dasar (Pendas) Siar pada Sabtu (3/11). Kegiatan tahunan ini diadakan di Kantin Teknik Mesin selama dua hari. Selain untuk mengenalkan UKM New PLBS, pada pendas siar tersebut para peserta juga dibekali dengan ilmu-ilmu tentang teknik dasar penyiaran berita dan berbagai ilmu broadcasting lainnya.
Untuk memaksimalkan acara tidak tanggung-tanggung pihak panitia mendatangkan dua narasumber ternama yang ahli dalam bidangnya. Narasumber tersebut adalah Obin Robin, penyiar radio SS FM dan dr. Iwan seorang Public Speaker. Obin Robin yang mengaku baru pertama kali diundang sebagai narasumber merasa senang dapat bergabung dalam pendas siar tersebut.
“Saya senang dapat hadir dalam acara ini. Tapi tadi sempat grogi saat memberikan materi karena jujur ini kali pertama saya mengisi sebuah event,” tutur Obin saat ditemui tim Dimensi seusai mengisi acara.
Sedangkan pembicara kedua yaitu dr. Iwan memberikan materi tentang Public Speaking. Diantaranya beliau menjelaskan tentang cara-cara dan kiat-kiat berbicara di depan publik.
Seusai pemaparan teknik broadcast dan public speaking pada hari pertama, selanjutnya para peserta dikenalkan lebih dalam dengan seluk beluk UKM New PLBS FM termasuk para crew yang terlibat. Acara ini dimulai pada Sabtu (3/11) malam hingga Minggu (4/11) pagi. Pada akhirnya acara ditutup dengan tukar kado antar peserta pendas.
Menurut salah satu koordinator acara, Pendas Siar ini akan diikuti dengan beberapa rangkaian pelatihan bagi para calon crew New PLBS FM. Sehingga diharapkan nantinya New PLBS FM akan mendapatkan crew-crew yang terbaik dan berkompeten.[]

0 komentar:

Posting Komentar