Jumat, 07 Oktober 2011

Gap, Gedung Lama dengan Gedung Baru

Polines, DIMENSI- Pembangunan gedung baru di Polines menimbulkan gap dengan gedung lama. Hal ini dikarenakan gedung baru dilengkapi dengan fasilitas yang lebih mewah dari gedung lama. Gedung lama terkesan ditinggalkan tanpa ada perbaikan fasilitas, sementara gedung baru terus ditinggikan. Seperti yang terlihat pada beberapa ruang di gedung sekolah dua jurusan Akuntansi, kursi dan meja di gedung tersebut kebanyakan masih menggunakan fasilitas lama, sedangkan di gedung baru Akuntansi memperoleh fasilitas yang serba baru.

“Harusnya tidak ada perbedaan dalam hal fasilitas baik di gedung baru maupun di gedung lama,” ujar Tri Yuliana mahasiswa jurusan Administrasi Niaga.

Bagian kerumahtanggaan selaku perencana kegiatan fisik dan inventaris fasilitas Polines memberikan penjelasan bahwa hal ini terjadi karena anggaran pembangunan serta fasilitas antara gedung baru dan gedung lama berbeda. Anggaran untuk fasilitas gedung lama diambilkan dari anggaran rutin yang tahun ini hanya keluar Rp 170 juta dan dibagikan untuk semua jurusan di Polines sedangkan anggaran untuk pembangunan dan fasilitas gedung baru diperoleh dari dari APBN senilai Rp 1,3 milyar.

Sebenarnya, bagian kerumahtanggaan telah mendata jumlah dana dan fasilitas-fasilitas yang diperlukan bahkan mengajukannya ke pusat. Namun tidak semua fasilitas serta dana yang diajukan dapat disetujui. Bagian kerumahtanggaan masih bergantung pada besarnya dana yang didapat sehingga tidak bisa maksimal di dalam memenuhi fasilitas yang diperlukan di Polines.

Terakhir bapak Budi Rianto selaku kepala bagian kerumahtanggan berharap agar bisa memenuhi fasilitas perkuliahan sehingga bisa memenuhi kebutuhan perkuliahan. [ika, vee]

1 komentar:

menurut ane sih ya, gara2 artikel ini gedung2 lama di polines jadi di renovasi ulang.... wkwkwkwkwkwk
mereka sadar diri apa emg uda di rencana ya gan?

Posting Komentar