Jumat, 07 Oktober 2011

Deklarasi dan Launching Tim PS Persepu Polines


Polines, DIMENSI – Bergabungnya tim kesebelasan Polines dengan Persatuan Sepakbola Putra Utama (Persepu) menjadi PS Persepu Polines telah diresmikan kemarin dalam acara “Deklarasi dan Launching Tim PS Persepu Polines” , jumat, 30 September 2011 pukul 19.00 WIB di Ruang Serba Guna Polines. Acara yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya tersebut dihadiri oleh Direktur beserta jajarannya, Pengcab PSSI Kota Semarang, Dewan Pembina PS Persepu Polines, aparat pemerintahan Tembalang dan sekitarnya, Polsek Tembalang, Pimpinan Perbankan, serta para pemain tim PS Persepu Polines.

Acara inti baru terselenggara pukul 20.00, dimulai dengan sambutan oleh Bapak Garup Lambang Goro selaku ketua panitia penyelenggara, Bapak Indartono selaku pendiri PS Persepu dan Direktur Polines, Dr. H. Totok Prasetyo, B. Eng, M.T. Kemudian acara dilanjutkan dengan pendeklarasian tim PS Persepu Polines. Dengan pembacaan deklarasi oleh manager tim Persepu dan Direktur Polines serta penyerahan bendera tim secara simbolis dari pihak Persepu kepada pihak Polines, tim PS Persepu Polines resmi dideklarasikan. Setelah acara deklarasi usai, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus tim oleh Pengcab PSSI Kota Semarang. Bapak Garup Lambang Goro dipilih sebagai ketua pengurus tim PS Persepu Polines.

“Dengan sepakbola, mahasiswa akan memiliki jiwa sportif dan kuat, sehingga setelah lulus dapat menjadi pribadi yang kompetitif dan unggul,” ungkap Dr. H. Totok Prasetyo, B. Eng, M.T. dalam pidatonya. Beliau juga menambahkan, hal ini bisa menjadi salah satu sarana untuk kita mempromosikan diri.

Sebelumnya, Tim sepakbola Polines berhasil masuk ke Divisi I PSSI Kota Semarang setelah bergabung dengan Persepu Semarang. Setelah melalui beberapa tahapan seleksi ─antara lain seleksi fisik dan skill─ kurang lebih 20 pemain muda yang terdiri dari mahasiswa berhasil masuk ke tim inti Polines dan selanjutnya bergabung dengan pemain dari Persepu. Bergabungnya tim sepakbola Polines dengan Persepu antara lain karena Pengcab (pengurus cabang) PSSI Kota Semarang tidak lagi menerima klub baru, sehingga Polines menerima tawaran untuk merger (bergabung) dengan Persepu hingga akhirnya bisa masuk Divisi I PSSI Kota Semarang.

“Tidak mudah untuk bisa masuk ke divisi I. Undip saja daridulu masih di divisi II,” kata Bapak Yatno, pelatih tim sepakbola Polines.

Acara diakhiri dengan serah terima dari pengurus tim kepada kapten tim Persepu Polines, Doni Kurniawan, dan foto bersama.


0 komentar:

Posting Komentar