Rabu, 22 Juni 2011

INSTITUSI BAGI-BAGI DANA PROKER UNGGULAN

Polines, DIMENSI - (16/6) Institusi Polines meng-instruksikan setiap Ormawa untuk mengajukan Program Kerja (Proker) unggulan kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan kemahasiswa-an. Proker yang diajukan akan diseleksi oleh juri dari pihak institusi. Rancangan kegiatan yang lolos seleksi akan mendapat dana pelaksanaan kegiatan sebesar Rp 10 juta.

Ormawa hanya perlu mengajukan rancangan kegiatan yang menarik dan berhubungan dengan pengem-bangan pengetahuan. Bobot kegiatan dan biaya juga menjadi syarat utama dalam penilaian. Dan yang tak kalah penting, kegiatan ini harus mengangkat nama baik Institusi.

Meskipun persyaratan tidak terlalu rumit, tapi kenyataannya dari 22 Ormawa, tercatat 8 Ormawa yang mengajukan proker dan hanya 6 yang lolos seleksi. Ke-6 Ormawa tersebut adalah UKM Rancana Pandawa, UKM PP , UKM Kopma, UKM Sport , UKM Konsep, serta Musyawarah Besar Forum Komunikasi Sipil se-Jateng dan DIY yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil.

“Kami memang sengaja mengajukan proker meski kami belum siap dengan selang antara diterbitkannya pengumuman dengan batas waktu pengumpulan proker. Kalau melihat Ormawa yang prokernya diterima, itu karena mereka memang sudah memper-siapkan proker dari tahun lalu,” terang Wisnu ketua UKM PLBS periode 2010-2011.

Rencana awal tiap acara harus dilaksanakan tiga hari berturut-turut dalam bulan Juli. Sementara tiga kegiatan yang lain akan diadakan pada bulan September. Drs. Ahmad Supriyadi selaku panitia seleksi menyatakan, “Bila kegiatan mahasiswa dilaksanakan serentak tiga hari berturut-turut dalam satu bulan maka akan terjadi kerepotan yang sangat menyulitkan persiapan rencana kerja. Terlebih selama bulan Juli Polines sedang disibukkan dengan proses penerimaan mahasiswa baru. Atas pertimbangan tersebut kami putuskan untuk mengubah rencana awal”.”Langkah selanjutnya yaitu pembimbingan dan pemantauan rencana kerja agar kegiatan berlangsung sesuai harapan,” tutup Ahmad Supriyadi.[ratih, niar]

0 komentar:

Posting Komentar