Rabu, 22 Juni 2011

SATU BUKU UNTUK SEJUTA MIMPI



Polines, DIMENSI - Selasa (07/06) Sebuah musibah kebakaran terjadi di daerah Tanggul, Banjir Kanal Timur. Kebakaran tersebut meluluhlantahkan titik pengajaran “Satoe Atap”, suatu komunitas yang menaungi anak jalanan, beserta rumah dari beberapa adik binaan mereka. Kondisi disana sungguh memprihatinkan, satu lemari beserta buku-buku yang selama ini menjadi sumber ilmu bagi para anak jalanan habis terbakar.

Tergugah atas musibah tersebut, Keluarga Besar Mahasiswa Polines berniat mengadakan bakti sosial untuk meringankan beban mereka dengan mengumpulkan buku-buku,pakaian layak pakai dan uang. Kriteria buku yang dapat disumbangkan antara lain buku pelajaran untuk SD dan SMP, buku pengetahuan umum, buku bacaan anak-anak dan buku tepat guna. Ditargetkan satu ormawa mengumpulkan minimal 20 buku untuk disumbangkan. Dengan terkumpulnya buku-buku tersebut diharapkan anak-anak jalanan dapat tetap merajut mimpi mereka.

Mengenai kapan bantuan akan diserahkan, komandan KSR, Fauzi Amani, menyata-kan bantuan akan diserahkan ketika penggalangan dana sudah berlangsung. “Masih menunggu penggalangan dana juga, minggu ini sudah bisa. Bagi yang ingin memberikan bantuan masih bisa diterima di markas KSR,” ungkap Fauzi. Ia menambahkan, Institusi juga akan memberi bantuan untuk “Satoe Atap” dengan meminta profil komunitas tersebut sebelumnya, dengan harapan pihak Polines akan dapat memberikan bantuan secara continue bagi keber-langsungan pendidikan para anak jalanan. Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi 085640567679 (Adnan) atau 085642703888 (Fauzi). [bell]


0 komentar:

Posting Komentar