Rabu, 06 Juni 2012

Sosialisasi Konsentrasi Program Studi Teknik Mesin




Kajur Teknik Mesin beserta jajarannya dalam 
sosialisasi konsentrasi di prodi Teknik Mesin



Polines, DIMENSI (06/06) – Program Studi Teknik Mesin Jurusan Teknik Mesin pada siang tadi menggelar sosialisasi tentang konsentrasi yang terdapat pada prodi tersebut. Acara yang dimulai pukul 13.00 ini dibuka oleh Ketua Jurusan Teknik Mesin, Bapak Kunto. Pandangan mahasiswa yang selama ini cenderung salah terhadap konsentrasi melatarbelakangi diadakannya acara sosialisasi yang baru pertama kali ini diselenggarakan.

Selama ini mahasiswa Prodi Teknik Mesin beranggapan bahwa antara konsentrasi satu dengan yang lain memiliki tingkatan kualitas berbeda. Padahal, semua konsentrasi memiliki level yang sama, tak ada yang lebih tinggi atau lebih rendah. Dalam ijazah juga tak tercantum konsentrasi, sehingga tak membatasi lulusan untuk mencari pekerjaan.

Memang pada Prodi Teknik Mesin terdapat empat konsentrasi. Yakni perancangan, perawatan, produksi, dan alat berat. Pengonsentrasian dilakukan saat mahasiswa memasuki semester lima. Namun, dalam acara sosialisasi ini mahasiswa semester dua turut diundang. “Sebenarnya ini cuma untuk anak semester 4, namun kita juga mengundang anak semester 2 agar jauh-jauh hari mereka memiliki pandangan tentang konsentrasi apa yang nantinya akan diambil. Serta mengklarifikasi juga tentang adanya konsentrasi ini,” ujar Bapak Joko Tri, Kaprodi Teknik Mesin yang baru saja terpilih menggantikan Bapak Heru.

Dalam acara tersebut juga hadir perwakilan dari PT Indo Tractor. Kehadiran pihak Indo Tractor tersebut juga dalam rangka menyosialisasikan salah satu konsentrasi yaitu konsentrasi alat berat. Konsentrasi yang baru dibuka setahun ini merupakan hasil kerjasama prodi teknik mesin dengan PT Indo Tractor dalam rangka perekrutan pegawai.

0 komentar:

Posting Komentar